Kenapa tubuh kita membutuhkan 6 Vitamin yang sangat penting ?

Written by on ,
     Vitamin merupakan salah satu nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk keperluan tubuh anda. Meskipun begitu, tubuhpun tidak membutuhkan vitamin dalam jumlah yang begitu berlebihan. Mencukupi kebutuhan vitamin dalam tubuh mutlak diperlukan untuk menunjang peningkatan kesehatan tubuh manusia. Ada berbagai vitamin yang perannya begitu penting dalam menjaga kesehatan tubuh kita. Lalu, apa saja aneka vitamin terpenting yang dibutuhkan oleh raga kikta...???.

Sahabat, tips kesehatan. Berikut ini 6 vitamin terpenting yang dibutuhkan oleh tubuh anda :
  1. Vitamin A. Vitamin A memiliki peran untuk menutrisi organ penglihatan (mata) anda. Di samping itu vitamin A juga berperan penting dalam hal menjaga kesehatan gigi dan kulit kita. Berbagai bahan makanan yang memiliki sumber vitamin A yaitu antara lain wortel, kentang serta melon.
  2. Vitamin B. Vitamin B  memiliki peran untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita, sumber energi serta membantu penyerapan zat besi oleh tubuh. Berbagai bahan makanan yang memiliki sumber vitamin B yaitu antara lain biji-bijian, kentang, pisang serta kacang-kacanga.
  3. Vitamin C. Vitamin C memiliki peran untuk penangkal radikal bebas, serta membantu memperkuat pembuluh darah dan mengencangkan kulit serta membantu penyerapan zat besi oleh tubuh kita. Berbagai makanan yang memiliki sumber vitamin C yaitu antara lain buah jeruk, anggur, stroberi serta kubis.
  4. Vitamin D. Vitamin D memiliki peran untuk mencegah osteoporosis dan menguatkan tulang pada tubuh kita. Sinar matahari pagi merupakan sumber vitamin D, serta selain itu berbagai makanan yang mengandung sumber vitamin D yaitu telur dan ikan.
  5. Vitamin E. Vitamin E memiliki peran untuk membantu melancarkan sirkulasi darah pada tubuh serta sebagai sumber antioksidan penangkal radikal bebas pemicu kanker. Berbagai makanan yang memiliki sumber vitamin E yaitu antara lain buah tomat, kacang almond serta pada biji bunga matahari.
  6. Vitamin K. Vitamin K memiliki peran untuk proses pembekuan darah ( untuk membantu mempercepat proses penyembuhan luka pada bagian tubuh anda ). Berbagai makanan yang mengandung sumber vitamin K yaitu sayuran berdaun hijau seperti bayam, kangkung, kubis serta brokoli.
      Semoga tips kesehatan yang mengulas beberapa vitamin terpenting yang dibutuhkan tubuh dapat bermanfaat bagi pembaca yang budiman. Akhir kata, salam hangat dari sang penulis. [Image courtesy of Mister GC at FreeDigitalPhotos.net]

Sumber : goodnet, manfaatbuahdaun.

No comments:

Post a Comment